Info BKD
artikelcuti

Cuti dan Gaji Berkala Online

Di era modern ini administrasi yamg baik adalah kunci utama untuk mencapai tujuan suatu lembaga, jika suatu lembaga tersebut memiliki pengadministrasian yang baik maka sudah tentu lembaga tersebut dapat dikatakan sukses dalam mengatur rumah tangganya.
Demikian pula seluruh birokrasi pemerintahan terutama di bidang kepegawaian karena birokrasi pemerintahanlah yang pada akhirnya menjadi pelaksana dari kegitan – kegiatan pemerintahan, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.
Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan alat/aparatur pemerintahan dengan keberadaannya jelas membawa kebijaksanaan atau peraturan pemerintahan guna mewujudkan tujuan nasional. Hal ini terakumulasi dari pendistribusian tugas, fungsi dan kewajiban Aparatur Sipil Negara juga spesifikasi per unit kerja
Di dalam tugas penyelenggaraan pelayanan publik, Pemerintah memerlukan Aparatur Sipil Negara yang profesional, bertanggung jawab, jujur, adil melalui pembinaan yang dilaksanakan berdasarkan pada sistem prestasi kerja dan sistem karier yang dititikberatkan pada sistem prestasi kerja.
Untuk mengimbangi kewajiban Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota Pontianak, maka perlu di imbangi dengan kenyamanan pelayanan administrasi kepegawaian yang menjadi hak yang bersangkutan, seperti pelayanan administrasi kenaikan gaji berkala dan pemberian cuti ASN sebagaimana PP Nomor 24 Tahun 1976 tentang Cuti PNS dan Kenaikan Gaji Berkala.
Dalam penerapan PP Nomor 24 Tahun 1976 tentang Cuti PNS dan Kenaikan Gaji Berkala di Pemerintahan Kota Pontianak dalam hal ini Badan Kepegawaian Daerah Kota Pontianak masih didapati keterlambatan pemrosesan serta terdapat ketidaksesuaian data PNS. Untuk mengatasi hal tersebut maka Badan Kepegawaian Daerah Kota Pontianak berupaya mencarikan solusi agar pemenuhan akan hak hak ASN berupa cuti dan kenaikan gaji berkala dapat terlayani dengan baik sebagaimana peraturan perundang undangan yang berlaku.
Dengan tujuan agar pemenuhan hak hak ASN dan layanan administrasi kepegawaian dapat dilaksanakan dengan tepat waktu dan terhindarnya kesalahan pemrosesan, BKD Kota Pontianak akhirnya meluncurkan Aplikasi berbasis Web yang dinamakan PESAT dengan alamat www.bkdpesat.pontianakkota.go.id. PESAT mempunyai makna Peduli terhadap pemenuhan hak hak Aparatur Sipil Negara, Sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku serta mengikuti perkembangan informasi dan Teknologi.
Diharapkan dengan inovasi ini segala bentuk hambatan dalam proses layanan pengajuan cuti dan layanan kenaikan gaji berkala atau ketidak sesuaian data dapat diminimalisir atau bahkan dihilangkan. Dan tentunya dengan inovasi ini ini, BKD Kota Pontianak berusaha melakukan pelayanan administrasi kepegawaian mengenai pengajuan cuti dan kenaikan gaji berkala dengan cepat, tepat dan mudah tanpa tatap muka serta berlandaskan pada integrated paperless government atau program pengurangan kertas dalam administrasi perkantoran. (FdL)

© Copyright %year%, All Rights Reserved. | Designed by Mrbow Studio